Senin, 25 November 2013

LINE tembus 300 juta pengguna

Jakarta, Indonesia- 25 November 2013 – LINE, platform mobile terdepan di dunia mengumumkan penggunanya telah melampaui 300 juta di seluruh dunia.

Sejak diluncurkan pada 23 Juni 2011, LINE telah mengalami pertumbuhan yang menakjubkan dalam hal penggunanya di seluruh dunia dengan menawarkan berbagai variasi fitur mulai dari suara (voice) dan panggilan video (video call) hingga stiker

Di Indonesia, LINE telah mengalami pertumbuhan yang berkelanjutan, mencapai 14 juta pengguna aktif. Sebuah pencapaian sukses yang fenomenal ini berasal dari usaha-usaha LINE yang secara terus menerus untuk memberikan layanan yang bernuansa lokal. Selain bermitra dengan banyak mitra lokal dan kampanye lokal yang sebelumnya menuai sukses seperti perlindungan Orangutan dan kegiatan Ramadhan, LINE juga berencana menggelar serangkaian kegiatan yang khusus dirancang hanya untuk para pengguna di Indonesia. Terutama menjelang musim Natal yang akan segera tiba, LINE akan menghadirkan sebuah pop-up store yang menyediakan aneka produk premium dan lucu khas LINE termasuk boneka-boneka LINE dan beragam pernak-pernik stationary untuk para penggemar LINE. Sementara untuk lebih mendekatkan dengan komunitas masyarakat Indonesia, LINE juga akan menggelar lebih banyak kegiatan dan kampanye lokal.

Sebagai tambahan pencapaian di Asia Timur, dimana LINE telah menancapkan kehadirannya, jumlah pengguna juga bertumbuh stabil di kawasan hispanik seperti Mexico dan Spanyol. Saat ini, perusahaan berfokus pada penambahan pengguna baru di India, Turki dan negara-negara di Eropa Barat termasuk Perancis, Jerman dan Itali dengan menggelar kampanye-kampanye promosi lokal dan memperkuat kemitraan dengan pembuat perangkat dan penyedia layanan jaringan mobile lokal. Di India dimana pangsa smartphone bertumbuh secara cepat, penawaran beruapa konten-konten lokal dan stiker dengan menampilkan para artis selebriti lokal telah membuat LINE mencapai pertumbuhan 10 juta pengguna hanya tiga bulan setelah secara resmi masuk ke pasar. Jumlah 20 juta pengguna di sana sudah diantisipasi sebelum akhir 2013 ini.

Usaha-usaha global perusahaan telah mempercepat pertumbuhan jumlah pengguna, berhasil mencapai 100 juta pengguna dalam 19 bulan, mencapai 100 juta berikutnya dalam waktu 6 bulan dan berhasil mencapai antara 200 dan 300 juta pengguna hanya dalam waktu 4 bulan.

Tidak ada komentar: